Kreatifitas Kostum Ala Prajurit Kraton Ramaikan Festival Bregada Padmanaba

- 9/18/2017 02:05:00 PM
advertise here
Festival Bregada Padmanaba dimeriahkan  sebagai peringatan Lustrum XV SMA Negeri 3 Yogyakarta, (16/9/2017) (Sumber: @SMA3Padmanaba)
SEPUTARJOGJA.com | Peringatan Lustrum ke XV SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba) sangat meriah. Selain dihadiri dari berbagai angkatan para alumni juga diramaiakan dengan kegiatan Festival Bregada Padmanaba, sabtu (16/9/2017). Festival ini diikuti oleh para siswa SMA dan SMK di Jogja yang penuh dengan kreativitas.
Kostum  Prajurit Ala siswa SMA dan SMK pada Festival Bregada Padmanaba
Kostum  Prajurit Ala siswa SMA dan SMK pada Festival Bregada Padmanaba
Salah satu hal yang paling unik adalah kostum yang terbuat dari kertas koran. Suguhan festival bregada ini makin membuktikan bahwa kreatifitas siswa sangat unggul. Selain itu, ada pula penampilan para siswa yang mengenakan pakaian khas suku papua hingga pasukan Anoman Obong.
Kostum Pasukan Anoman dalam Festival Bregada Padmanaba
Kostum Pasukan Anoman dalam Festival Bregada Padmanaba
Menurut KRMT Indro ‚Kimpling‘ Suseno, selaku kordinator pelaksanaan festival mengungkapkan bahwa kegiatan ini dikemas sebagai lomba karnaval yang dikolaborasikan dengan seni bregada keprajuritan ala khas para siswa. Adanya festival ini bisa menjadi wadah kreasi seni istimewa yang belum pernah ada di Jogja.

"Kreatifitas merancang kostum sesuai ide para siswa. Bahkan ide-ide mereka bisa jauh lebih loar. Namun yang perlu ditekankan, kenapa Bregada yang kami ambil adalah karena mengandung unsur-unsur disiplin, sportifitas, unsur gerak dan keprajuritannya juga ada.“ Papar KRMT Indro Kimpling Suseno yang dikutip dari Kedaulatan Rakyat (17/9/2017).

Indro juga menambahkan bahwa festival ini diharapkan dapat menjadi wadah postifi para siswa dalam berkegiatan di Jogja.

[Ipung]
Advertisement advertise here