$type=carousel$cols=4$cate=0$hide=post

200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2018

200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2018
Yogyakarta atau banyak yang menyebutnya jogja terkenal sebagai pusat budaya dan seni di Indonesia, Selain digemari karena budaya Jawa-nya yang kental, Jogja juga terkenal destinasi wisata paling populer di Indonesia. Dan yang paling wajib di coba, Jika berkunjung ke Jogja wajib yakni mencicipi beberapa kuliner khas nya yaitu gudeg, sate klathak, nasi kucing angkringan dan masih banyak lagi.
 
Keistimewaan lainnya yang dimiliki Yogyakarta adalah sebagai gudang masyarakat terpelajar dari seluruh Indonesia. Bisa dikatakan bahwa Yogyakarta merupakan miniaturenya Indonesia karena terdapat keberagaman suku, agama, bahasa dan budaya yang berbeda – beda yang dibawa setiap pelajar dari berbagai pulau yang ada di Indonesia. Oleh karena itu Daerah Istimewa Yogkarta juga dikenal sebagai Kota Pelajar di Indonesia.
 
Karena Yogyakarta merupakan destinasi tujuan wisata di Indonesia, Kami akan mereview singkat guna untuk sumber referensi sobat yang akan mengexplore Yogyakarta, Kami Bagi beberapa bagian:
 
 
1. Bukit Panguk Kediwung
Jogja tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Panguk Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dipagi hari dengan sunrise yang menyejukan mata memandang, disini banyak spot foto yang keren. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata tersebut.
Lokasi: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul
 
2. Bukit Mojo Gumelem  
Sama Halnya dengan bukit Panguk, Di Bukit mojo Anda dapat menikmati senja dengan leluasa dari gardu pandang yang telah di sediakan oleh pengelola. Seperti halnya Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Panguk, Pada Gardu pandang di Bukit Mojo ini juga menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan pastinya indah banget dan terdapat spot keren untuk pecinta selfie.
Lokasi: Gumelem, RT. 40, Mangunan, Dlingo, Bantul
 
 
3. Kebun Buah Mangunan
Negeri diatas awan jogja, begitulah julukan bagi Kebun Buah Mangunan di Bantul ini, adapun daya tarik utama tempat wisata ini adalah gardu pandang mangunan. Gardu pandang ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut pegunungan sewu.
Lokasi:  Mangunan, Dlingo, Bantul
 
 
4. Jembatan Pantai Timang
Jembatan pantai timang ini merupakan spot terbaru yang berada di pantai timang, jambatan sepanjang kurang lebih 135 meter ini digunakan untuk menyebrang pulau yang berada di sebrang pantai Timang. Jembatan ini memiliki panorama yang eksotis dan menakjubkan dengan latar belakang ombak ganas yang merupakan ombak khas pantai selatan.
Lokasi: Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunungkidul
 
5. Bukit Pengilon
Bukit Pengilon merupakan hamparan padang rumput hijau yang sangat indah dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Lokasi wisata satu ini juga sedang hits di media sosial , meskipun belum terlalu dikenal dan banyak yang mengetahui, namun di instagram sudah mulai banyak yang upload foto – foto selfie mereka. Bukit Pengilon Gunungkidul ini disebut sebagai wisata selfie karena panoramanya memang benar – benar memukau.
Lokasi: Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul
 
 
6. Bukit Teletubbies
Bukit teletubies kali ini yang penulis maksud beda dengan bukit teletubies yang berada di candi abang yang ada di berbah. Beda!. Bukit ini bisa dibilang bukit teletubies ini merupakan gardu pandangnya kampung Dome atau dikenal dengan kampung teletubbies, dari bukit inilah karna kita bisa lihat buletan buletan putih si rumah dome dari atas bukit ini.
Lokasi: Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan
 
 
7. Bukit Kali kuning
Bukit Kali Kuning merupakan tempat menarik yang terdapat di sekitar lereng gunung Merapi yang mempunyai panorama yang sangat menarik. Lokasi bukit ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan berkemah, camping ataupun outbond training. Wisatawan dapat melihat pemandangan di sekitar tempat ini dihiasi oleh tebing bebatuan andesit yang sangat menawan dan berlatar belakang gunung Merapi yang terlihat jelas.
Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta
 
 
8. Tebing Watu Mabur
Gardu Pandang Tebing watu mabur merupakan wisata alam menyajikan pemandangan alam yang sangat cocok sebagai tempat untuk berburu sunset dan sunrie. Tebing Watu Mabur juga merupakan lokasi camping yang cocok untuk mengisi liburan Anda bersama teman teman maupun pacar tercinta (Pasar Setelah Menikah).
Lokasi: Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul, DIY.
 
 
9. Bunker Kaliadem
Bunker Kaliadem merupakan sebuah benteng pertahanan dari awan panas merapi. Saat ini Kaliadem menjadi sebuah lokasi wisata yang memungkinkan Anda untuk melihat keindahan Gunung Merapi dan jejak ganasnya letusan gunung merapi pada tahun 2006 lalu.
Lokasi: Cangkringan, Sleman, Yogyakarta
 
 
10. Bukit Cendana
Bukit Cendana menawarkan sebuah pesona alam yang berpadu dengan latar belakang Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang tak jauh berbeda dengan wisata alam Kalibiru. Di Bukit ini akan terasa udaranya yang sejuk, suguhan alamnya yang hijau serta lokasinya yang masih sangat sepi bisa membuatmu betah belama-lama di sini.
Lokasi: Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo
 
 
11. Jurang Tembelan
Jurang Tembelan kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang Ngehits. Jika Anda tahu lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak terlalu jauh dari gardu pandang Mangunan. Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja. Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan, Wisatawan biasanya datang untuk selfie dan memotret matahari terbit.
Lokasi: Desa Mangunan, Dlingo, Bantul
 
 
12. Seribu Batu Songgo Langit
Objek wisata ini menawarkan wisata edukasi bagi anak dan keluarga. Selain rumah hobbit, beragam spot untuk foto selfie yang terbuat dari alam tersedia di kawasan ini. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga yang membawa anak kecil guna memperkenalkan dengan Alam.
Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul
 
 
13. Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan alternatif wisata hutan pinus di perbukitan Dlingo selain Hutan Pinus Mangunan. Hutan ini menawarkan daya tarik wisata alam yang lebih alami dan lebih asri dibandingkan hutan pinus yang berada di daerah Mangunan tersebut. Disini pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan malam hari di atas bukit bintangnya, pengunjung akan melihat bertebaran di bawah (Lampu Penduduk)
Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul
 
 
14. Watu Goyang
Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh warga sekitar pertengahan tahun 2016 lalu namun baru benar-benar baru dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan yang dibantu oleh Pemda dan dilengkapu dengan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo. Puncak Watu Goyang dapat dinikmati oleh pengunjung kapan saja baik pagi, siang maupun pada malam hari.
Lokasi: Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul
 
 
15. Watu Ngadek
Watu Ngadek merupakan sebuah spot berfoto alami dan unik dengan latar belakang pemandangan yang keren. Watu Ngadek berlokasi di hutan pinus Pengger yang dapat dinikmati keindahannya dari senja pagi hari hingga pada malam hari. Pada malam hari pengunjung dapat melihat gemerlapan kota yang berada di bawah bukit ini.
Lokasi: Desa Terong, Dlingo, Bantul
 
 
16. Rumah Hobbit Mangunan
Rumah Hobbit Mangunan berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Wisata ini cocok di kunjungi bersama buah hati Anda, Selain rumah hobbit, banyak spot foto yang dapat dijadikan objek untuk selfie.
Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul
 
 
17. Gardu Pandang Pinus Asri
Gardu pandang Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem. Hutan Pinus Imogiri yang terkenal dengan panggung alamnya berbeda dengan Hutan Pinus Asri ini. Kehadiran gardu pandang pinus Asri ini melengkapi keindahan alam di kawasan hutan pinus. Sebab di Gardu pandang ini pengunjung bisa berfoto selfie dengan background hutan dan dataran rendah Imogiri.
Lokasi: karangasem Muntuk Dlingo
 
 
18. Watu Amben
Di Watu Amben pengunjung bisa menikmati suasana perbukitan yang alami di iringi oleh semilir angin yang berhembus. Kawasan ini setiap hari selalu penuh dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kedatangan mereka di Watu Amben kebanyakan untuk menikmati pemandangan Yogyakarta dari atas bukit. Nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu yang berarti batu dan amben yang berarti ranjang.
Lokasi: Jalan Pleret-Patuk, Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul,
 
 
19. Bukit Lintang Sewu
Bukit Lintang Sewu merupakan sebuah wisata perbukitan di Dlingo Bantul yang memiliki daya tarik utama sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset. Jika di Bukit Panguk pengunjung bisa menikmati Sunrise nah di bukit ini pengunjung banyak berdatangan di waktu sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.
Lokasi: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul
 
 
20. Jembatan Soka
Jembatan ini merupakan sebuah jembatan yang di gunakan penduduk untuk menyebrang. Namun pesonanya yang unik mampu menarik minat pengunjung untuk berdatangan ke jembatan ini, kebanyakan pengunjung yaitu muda mudi untuk berselfie.
Lokasi:Desa Seloharjo, Pundong, Bantul
 
 
21. Bukit Isis Kulon Progo
Bukit Isis kini menjadi salah satu destinasi favorit baru bagi para wiatawan, dengan harga tiket masuk yang relatif murah yaitu hanya membayar Rp 3000 saja pengunjung sudah bisa merasakan sensasi udara segar dan sejuk khas pegunungan serta menikmati pemandangan yang sangat menakjupkan dari hamparan kebun teh dan hijaunya pepohonan yang ada disepanjang pegunungan menoreh.
Lokasi: Desa Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo
 
 
22. Bukit Kosakora
sunset-bukit-kosakoraBukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah.
Lokasi: Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul
 
 
23. Green Village Gedangsari
Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.
Lokasi: Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul
 
 
24. Spot Riyadi
Spot Riyadi merupakan sebuah spot untuk mendapati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas. Selain itu terlihat Candi Prambanan dan Candi Sojiwan berdiri dengan anggunnya. Jika beruntung yakni cuaca sedang cerah, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya pesona gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya.
Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman
 
 
25. Bukit Klangon
Bukit Klangon merupakan sebuah gardu pandang untuk menikmati gagahnya gunung Merapi, disini pengunjung akan di suguhi panorama hutan belantara hijau yang dapat menyejukan mata. Banyak pengunjung yang mengabadikan pemandangan dengan berselfie di gardu pandang tersebut.
Lokasi: Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman
 
 
26. Batu Alien Cangkringan
Batu Alien merupakan sebuah batu besar yang mirip dengan kepala Alien, terletak persis ditepi bantaran sungai Gendol dengan tebing yang curam. Namun disini ada juga sebuah gardu pandang yang memiliki pemandangan menakjubkan, sangat sayang jika anda lewatkan.
Lokasi: Dusun Jambu, Kepuharjo, Cangkringan Sleman
 
 
27. Puncak Becici
Puncak Becici masih termasuk area resort pengelolaan hutan, terdapat banyak pohon pinus di perbukitan ini, dari puncak becici anda akan disuguhkan pemandangan kota jogja di bawahnya, sunggu pemandangan yang indah akan anda peroleh di sini di iringi oleh hembusan angin yang semakin membuat nyaman pengunjung.
Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo
BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK BECICI BANTUL
 
 
28. Bukit Jangkang
Bukit Jangkang merupakan sebuah gardu pandang yang berada di dekat waduk sermo. yang spesial dari bukit ini yakni pengunjung disuguhkan pemandangan lanscap waduk sermu yang berbentang luas. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari gardu pandang ini, kebanyakan pengunjung bersefie di tempat ini.
Lokasi: Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo
 
 
29. Puncak Dipowono
Puncak Dipowono di buka pada tanggal 27 juli tahun 2015 dan di resmikan langsung oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dengan disertai acara pelepasan burung merpati sebagai simbol bahwa wisata Canting Mas Puncak Dipowono ini merupakan area wisata yang mengedepankan kelestarian alam demi kelangsungan lingkungan asri bagi warga lokal dan para wisatwan yang berkunjung.
Lokasi: Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo
 
 
30. Puncak Kuda Sembrani
Treking dengan medan yang terjal dan melelahkan terbayar sudah setelah sampai puncak, pemandangan yang di suguhkan sunggu memikat, di latar belakangi oleh pemandangan sawah membuat siapapun yang datang tak sabar rasanya untuk langsung mengeluarkan smartphone untuk selfie.
Lokasi: Banjarasri, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo
 
 
31. Pantai Pulau Kalong
Pulau Kalong merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat dikawasan Pantai Sinden Gunung Kidul. Sesuai nama pulau kalong, pulau ini dihuni oleh ribuan kelelawar(kalong) dan menjadi tempat tinggal burung Gelathik. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 30 meter. Sama halnya dengan jembatan di pantai Timang, disini pengunjung juga dapat menikmati eksotisnya pemandangan yang berada di sekelilinya.
Lokasi: terletak di timur Pantai Greweng, desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul
 
 
32. Curug Pulosari
Curug Pulosari, sejatinya merupakan sebuah air terjun yang airnya bersumber dari aliran air sungai alami di kawasan perbukitan di sekitar lokasi. Pancuran di Curug Pulosari terbilang kecil. namun karena lokasi ini berada di tengah kawasan perbukitan yang selama ini dikenal kering membuat pemandangan yang Anda bisa lihat di sekitaran curug sungguh eksotis dan menarik untuk Anda Abadikan.
Lokasi: Pajangan, Sendangsari, Bantul
BACA SELENGKAPNYA: CURUG PULOSARI
 
 
33. Stonehenge Cangkringan
Stonehenge merupakan situs prasejarah  peninggalan manusia purba jaman dahulu berbentuk monumen terdiri dari batu batuan besar yang ditata dan ditumpuk di tengah lapangan dan disusun secara melingkar. Nah, di Stonehenge Cangkringan Sleman ini menyerupai Stonehenge di luar negeri sana. Kemiripannya menjadikan spot Stonehenge  ini menjadi magnet bagi para pengunjungnya. Tak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk berfoto ala Stonehenge di Inggris.
Lokasi: dusun Petung, desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta
 
 
34. Gunung Gentong Gedangsari
Pesona panorama puncak Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul (4G) dipastikan akan mampu membius setiap pengunjung untuk berdecak kagum akan keindahan alamnya. hal ini di karenakan terdapatnya gardu pandang yang dapat di manfaatkan pengunjung untuk berfoto maupun berselfie.
Lokasi: Ngalang, Gedang Sari, Gunung Kidul
 
 
35. Air Terjun Randusari
Air Terjun Randusari adalah air terjun yang sangat asri Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalam 1-3 meter, terletak di daerah bantul, tepatnya di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia Atau terletak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja. Untuk menuju Air Terjun Randusari Anda yang datang dari kota Jogja bisa melewati rute Jalan Jogja-Wonosari atau melewati jalur ke Gunung Api purba Nglanggeran.
Lokasi: Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul
BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN RANDUSARI
 
 
36. Curug Siluwok
Seperti kebanyakan curug dan spot air terjun pada umumnya, jika datang ke curug ini disaat musim kemarau maka air akan terlihat jernih namun debit air yang mengalir juga dikit, sebaliknya jika berkunjung ke lokasi ini saat musim penghujan maka air akan terlihat keruh. Air tejun cantik ini dijamin dapat menghipnotis pengunjung yang datang.
Lokasi: Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo
 
 
37. Kedung Bendo
Air terjun ini ada kenikmatan tersendiri dimana pengunjung bisa bermain, berenang sepuasnya atau hanya cuma berfoto foto saja. Kedalaman Air Tejun Bendo kurang lebih 3 meter pastikan wisatawan yang mau berenang harus mahir berenang ya, sangat berbahaya mengingat kedalamannya bisa meneggelamkan Anda.
Lokasi:  Prangkokan, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo
 
 
38. Grojogan Lepo Dlingo
Suara gemericik air yang semakin terdengar jelas menyambut pengunjung yang datang disini. Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Kami disambut oleh sebuah kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.
Lokasi: Pokoh 1, Dlingo, Bantul
 
 
39. Kedung Pengilon
Berlibur dengan berenang di sebuah genangan air yang jernih merupakan liburan yang menyenangkan, bisa bermain air bersama teman teman siapa si yang tidak mau? mau tau tempat bermain air yang lagi ngetren di bantul? yeah Kedung Pengilon. Air terjun ini memiliki genangan air di bawahnya yang dapat Anda gunakan untuk berendam dan bermain air. Airnya sangat jernih sehingga kita dapat bercermin di sini.
Lokasi: Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul
 
 
40. Air Terjun Seribu Batu
Air Terjun Seribu Batu
Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Pengunjung disambut oleh air tejun cantik yang memanjakan loh.
Lokasi: Cengkehan, Wukisari, Imogiri, Bantul
 
 
41. Air terjun Tuwondo
Air terjun ini ada kenikmatan tersendiri dimana pengunjung bisa bermain, berenang sepuasnya atau hanya cuma berfoto foto saja. Kedalaman Air Tejun Bendo kurang lebih 3 meter pastikan wisatawan yang mau berenang harus mahir berenang ya, sangat berbahaya mengingat kedalamannya bisa meneggelamkan Anda.
Lokasi: Sitimulyo, Piyungan, Bantul
 
 
42. Air Terjun Kedung Kandang
Air Terjun Kedung Kandang merupakan sebuah obyek wisata baru di kabupaten Gunungkidul. Wisata ini menawarkan keindahan air terjun dengan pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan menarik perhatian para pemburu keindahan di Gunung kidul
Lokasi: Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul
 
 
43. Curug Banyunibo
Dari kejauhan pengunjung mulai melihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Semakin jauh berjalan, akhirnya sampai juga. Pengunjung disambut oleh air tejun cantik yang memanjakan loh. tak sabar mengeluarkan smartphone untuk mengabadikannya guys.
Lokasi: Kabrokan Kulon, Sendangsari, Pajangan, Bantul
 
 
44. Curug Bayat
Siang siang hari merupakan saat yang tepat berkunjung ke tempat ini. Anda selain di suguhkan pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa berenang di kedungnya. pengalaman yang menyenangkan bisa berenang disni.
Lokasi: Tegalrejo, Gedangsari Gunungkidul
 
 
45. Grojogan Pucung
Melihat jernihnya air grojogan pucung ini siapa sih yang sabar tidak langsung memasukan kaki kedalam kedungnya? atau ide bagus membasuh muka dengan air ini, air di sini terasa sejuk dan menyejukan loh. selain itu pesonanya juga sangat rugi jika tidak segera di abadikan menggunakan kamera.
Lokasi: Pundong Bantul Yogyakarta
 
 
46. Pantai Baru
Pantai Baru merupakan salah satu pantai di Jogja yang masih perawan sehingga relatif bersih, nyaman, dan terbebas dari polusi udara. Kerindangan pohon cemara udang di pantai ini membuat pantai ini cocok sebagai tempat piknik keluarga. Pemandangannya pun jadi makin unik dengan adanya tugu selamat datang ini.
Lokasi: Poncosari, Srandakan,  Bantul
 
 
47. Pantai Pasir Kadilangu
Pantai Pasir Kadilangu Kulon Progo merupakan sebuah tempat wisata romatis dan juga spot foto selfie baru yang berada di Yogyakarta. Pantai Pasir Kadilangu ini cukup populer dikalangan anak muda semenjak di bukanya pada bulan mei 2016 lalu. Untuk menuju wisata Pantai Pasir Kadilangu cukup mudah karena akses jalan untuk menuju lokasinya sudah baik dan mudah di jangkau.
Lokasi: Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo,
 
 
48. Pantai Baros
Pantai baros mungkin masih terdengar baru di wisata jogja. Di pantai ini pengunjung selain bisa menikmati sunset dengan sempurna. pantai ini juga kawasan hutan mangrove yang sangat eksotis. sangat cocok dikunjungi bagianda yang gemar foto di hutan mangrove.
Lokasi: Tirtohargo, Kec. Kretek, Bantul,
 
 
49. Pantai Parangendog
Pantai ini berada tidak jauh dari pantai Parangtritis. Dinamai parangendog menurut cerita beberapa waktu yang lalu ditempat ini banyak ditemukan batu dengan bentuk menyerupai seperti telur atau endog dalam bahasa jawa. Dan karena banyaknya batu karang yang menjorok kelaut yang orang sekitar menyebutnya parang, maka jadilah sebuah nama menjadi parangendog.
Lokasi: Desa Girijati, Purwosari, Gunungkidul
 
 
50. Gumuk Pasir
Berselancar di atas air sudah biasa tapi bagaimana kalau berselancar di atas pasir, nah di Parangkusumo ada nih Gumuk Pasir yang sering dilakukan berselancar pasir atau sandboarding. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri jika ingin melakukan olahraga sandboarding atau berseluncur di atas pasir. Di Desa Parangkusumo kecamatan Keretek Kabupaten Bantul Yogyakarta terdapat lokasi sandboarding, lokasi ini bernama Gumuk Pasir Parangkusumo.
Lokasi: Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul
Itulah 50 Tempat Wisata di Yogyakarta Terbaru yang Lagi Booming – Explore Jogja
 
 
51. Candi Prambanan
Candi Prambanan JogjaCandi Prambanan merupakan sebuah kompleks candi Hindu dan berbeda dengan Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha. Candi ini merupakan ikon Kota Yogyakarta yang menjadi tujuan utama oleh para wisatawan baik lokal maupun domestik. Disini pengunjung dapat belajar banyak hal tentang sejarah mengenai Candi Prambanan. Lokasi wisata yang satu ini sangat ramai pengunjung apalagi saat hari libur. Untuk dapat masuk ke dalam kompleks Candi Prambanan ini pengunjung dipungut biaya sebesat Rp 30.000 /orang.
 
 
52. Tugu Yogyakarta
Tugu YogyakarataTugu jogja dalam sejarahnya mempunyai nama lain Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih. Tugu Jogja bukanlah tugu biasa, melainkan tugu yang memiliki mitos dan makna dengan sejarah panjang yang menyertainya. Sehingga menjadi ikon istimewa yang dimiliki oleh Kota Yogyakarta. Tugu Jogja dibangun pada tahun 1755 oleh pangeran Raden Mas Sujana atau Sri Sultan Hamengkubuwono pertama sebgai peringatan persatuan raja dan rakyat dalam melawan Belanda pada saat itu.
Baca Selanjutnya : Tugu Jogja
 
 
53. Jalan Malioboro
malioboroJalan Malioboro merupakan jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Stasiun Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta atau yang dikenal dengan Titik Nol Km Jogja. Setiap hari di jalan ini slalu di padati oleh wisatawan maupun warga yang menetap di jogja ” Mahasiswa”.
Baca Selanjutnya : Jalan Malioboro
 
 
54. Pantai Parangtritis
Parangtritis merupakan obyek wisata pantai yang paling terkenal di Kabupaten Bantul, bahkan di Provinsi Yogyakarta pantai Parangtritis menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan. Terletak sekitar 27 km dari pusat kota Jogja, pantai ini dibuka setiap hari dari pagi sampai sore.
Baca Selanjutnya : Pantai Parangtritis
 
 
55. Pantai Depok
Menengok-Pantai-Depok-Yogyakarta
Pantai Depok merupakan salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Pantai Depok tak hanya ramai dikunjungi wisatawan yang hendak berburu panorama dan melepas kepenatan kota. Namun lebih dari itu, pantai Depok adalah pusatnya kuliner laut yang ada di Kabupaten Bantul, tak heran jika di musim liburan pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan kelaparan yang ingin mencicipi hidangan laut.
Baca Selanjutnya : Pantai Depok
 
 
56. Candi Ratu Boko
Candi Ratu Boko atau dikenal juga dengan sebutan Candi Boko sebenarnya bukan merupakan sebuah candi akan tetapi merupakan sebuah Istana atau Keraton. Sehingga panggilan untuk Ratu Boko juga sering disebut sebagai Keraton Ratu Boko.
Baca Selanjutnya : Candi Ratu Boko
 
 
57. Kraton Yogyakarta
Samapi hari ini tahta pemerintahan Keraton Jogjakarat masih berjalan dengan baik, dan semunya itu sudah ditujukan untuk selalu menjaga budaya yang ada di dalam Keraton. Yogyakarta memang istimewa, keberadaannya yang mampu bertahan melawan jaman yang membuat orang-orang berdecak kagum. Kota kaya seni budaya dengan kejayaan masalalunya ini seakan menjadi magnet yang menarik bagi wisatawan untuk datang dan datang lagi.
Baca Selanjutnya : Kraton Yogyakarta
 
 
58. Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk ini mulai  dikenal sekitar tahun 2010an. Berbagai macam fasilitas pendukung di objek wisata ini sudah terdapat dan cukup lengkap. Jika Anda ingin merasakan segarnya air disana namun tak bisa berenang, Pengelola sudah menyiapkan alat pelampung, Anda mesti harus menyewa pelampung ataupun ban biasanya seharga 10000.
Baca Selanjutnya : Air Terjun Sri Gethuk
 
 
59. Goa Pindul
Goa Pindul Gunungkidul, yeah siapa si yang tidak tau goa pindul? Mungkin sebagian besar orang sudah pernah dengar tentang keindahan di Goa Pindul,  Goa Pindul adalah sebuah objek wisata susur goa alam yang terletak di kawasan desa wisata Bejiharjo Kabupaten Gunungkidul ini sudah mendunia. Letak goa pindul ini tidak terlalu jauh dari kota Jogjakarta, hanya kurang lebih 60 km atau perlu melakukan perjalanan selama 1 jam.
Baca Selanjutnya : Goa Pindul Gunungkidul
 
 
60. Wisata Alam Kalibiru
Kalibiru merupakan destinasi wisata yang paling populer di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, terletak di Hargowilis Kokap Kulon Progo, akhir-akhir ini wisata Kalibiru menjadi sangat terkenal dan menjadi buah bibir dikalangan para pemburu destinasi pariwisata di Yogyakarta.
Baca Selanjutnya : Kalibiru
 
 
61. Museum Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg adalah salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda di Yogyakarta, benteng ini sangat terkenal di Jogja karena memiliki nilai histori yang cukup panjang dan masih bertahan hingga saat ini. Benteng Vredeburg kini menjadi museum yang didalamnya terdapat beberapa karya seni, patung, bangunan dan berbagai macam senjata peninggalan jaman Belanda.
Baca Selanjutnya : Museum Benteng Vredeburg
 
 
62. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti Gunungkidul, inilah wisata pantai di Yogyakarta yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut Anda kunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Pantai Indrayanti, banyak masyarakat lokal ataupun wisatawan menyebut dengan pantai yang indah dan romantis.
Baca Selanjutnya : Pantai Indrayanti
 
 
63. Pantai Siung
Pantai Siung, selain aksesnya yang mudah, pantai ini merupakan wisata pantai yang  sudah cukup terkenal di Yogyakarta, Pantai yang terletak di kawasan pantai indah Gunung kidul. Pantai siung memiliki daya tarik karena memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Tidak seperti pantai terkenal lain yang banyak sampah, pantai ini masih cukup terjaga kebersihanya.
Baca Selanjutnya : Pantai Siung
 
 
64. Gondola Pantai Timang
Pantai Timang Gunung kidul merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul. Untuk menuju pantai ini Anda akan melakukan perjalanan yang cukup menantang serta menguji adernalin Anda. Jalan yang akan di lewati sungguh sangat terjal dan berbatu yang lumayan menguras tenaga, Jalan Batuan di sepanjang perjalanan masuk menuju pantai timang seperti pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip dengan medan jalan yang bergelombang naik turun. Pengunjung pada pantai ini  juga belum sebanyak pantai lainnya yang ada di Gunung kidul.
Baca Selanjutnya :Pantai Timang
65. Pantai Ngelambor (snorkeling)
Pantai Nglambor Gunung Kidul ini adalah sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan sangat indah, pengunjung dapat naik ke bukit tersebut dan banyak aktivitas yang bisa di lakukan di bukit ini, bisa selfie, foto – foto ataupun hanya sekedar menikmatinya saja. Semakin menarik  karena pada bukit ini tidak ada penghalang mata memandang, kita leluasa bisa menikmati panorama yang sangat indah dari bukit ini.
Baca Selanjutnya : Pantai Ngelambor
66. Upside Down World Jogja
Konsep upside down world jogja hampir mirip dengan tempat tinggal atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan. Tercatat ada delapan spot foto yang tersedia di upside down world Jogja, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room dan bathroom.
Baca Selanjutnya : Upside Down World Jogja
67. Sindu Kusuma Edupark
Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark [SKE] Yogyakarta
Sindu Kusuma Edupark di buka pertama kali dan diresmikan tanggal 20 Desember 2014, untuk soal usia tempat wisata ini memang belum terlalu lama atau masih baru, namun saat soft opening atau pembukaan awal, taman wisata ini pengunjungnya membludak hingga mencapai angka 1700 orang/hari.
Baca Selanjutnya : Sindu kusuma edupark
68. Jogja Bay Water Park
Jogja Bay menunggu Anda di Yogyakarta. Jogja Bay merupakan waterpark terbesar di Indonesia, dengan luas 7,7 hektar dimana 5 hektar untuk area utama dan 2,7 hektar untuk area hijau dan lahan parkir. Disini terdapat 19 wahana permainan yang siapa membantu Anda melepas penat. Anak-anak pun dijamin Akan betah bermain di wahana-wahana yang disediakan.
Baca Selanjutnya : Jogja Bay Water Park
69. Pasar Bringharjo
Pasar Beringharjo merupakan sebuah bagian dari Malioboro yang jika Anda mengunjunginya sangat sayang sekali jika dilewatkan. Bagaimana tidak karena pasar yang satu ini telah menjadi pusat kegiatan perekonomian selama ratusan tahun. Keberadaannya pasar ini juga mempunyai mempunyai makna filosofi tersendiri dimana pasar yang telah berkali-kali dipugar dapat melambangkan satu tahapan kehidupan manusia yang masih berkutat dengan pemenuhan kebutuhan ekonominya.
Baca Selanjutnya : Pasar Bringharjo
70. Wisata Malam Alun-Alun Selatan
Alun-alun Selatan maenjadi primadona wisata malam bagi wisatawan malam yang berkunjung ke kota Yogyakarta. Dan bagi Anda yang berlibur di koda Gudeg, kurang lengkap ranya jika tidak mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain berwisata kuliner Anda juga dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang mengantarkan Anda bersama keluarga untuk mengelilingi Alun-alun Selatan Yogyakarta.
Baca Selengkapnya: Wisata Malam Alun Alun Selatan
71. Pantai Watu Lumbung
Nama pantai yang cukup unik, di ambil dari kata bahasa jawa, Watu bisa diartikan  berati batu atau formasi karang yang kita bisa lihat di pantai ini sedangkan Kata lumbung merupakan semacam bangunan untuk menyimpan padi, dan biji-bijian secara tradisional. Mungkin penamaan pantai ini karena formasi karang tersebut mirip sebuah lumbung, terutama batu karang yang paling besar.
Baca Selengkapnya: Pantai Watu Lumbung
72. Pantai Sundak
Pantai Sundak Gunung Kidul merupakan sebuah pantai cantik dan eksotis yang bertetanggaan dan berdekatan dengan pantai Indrayanti, Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir pantai yang sangat putih serta airnya yang bersih, bening dan menyegarkan mata memandangnya.
Baca Selengkapnya: Pantai Sundak
73. Pantai Sadranan
Pantai dengan hamparan pasir putih dan masih belum sering terjamah orang ini sangat cocok digunakan bagi Anda untuk menyegarkan pikiran dan meringankan beban rutinitas pekerjaan sehari -hari. Selain enak sebagai tempat untuk refresing, di pantai ini juga Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling di sekitas pesisir pantai ini. Karakteristik ombak di pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai nglambor yang ombaknya nggak terlalu besar dan berbahaya pada bibir pantai.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SADRANAN
74. Museum De Mata
Di museum ini, salah satu kegiatan yang wajib dilakukan pengunjung adalah berpose dan berfoto. Dengan berpose dan mengabadikannya dalam foto, maka kesan tiga dimensi tersebut tampak begitu jelas. Tak heran jika museum ini bagai surga bagi siapa saja yang suka bernarsis ria di depan kamera, tak peduli berapapun usia mereka.
BACA SELANJUTNYA : MUSEUM MUSEUM DE MATA
75. Museum De Arca
Semua patung lilin yang ada di Museum Patung De Arca ini adalah merupakan hasil karya seniman Jogja, museum ini terbagi menjadi beberapa area, salah satunya adalah area toko dan selebriti Internasional. Disini Anda akan menemui berbagai jenis patung superhero seperti Hulk, Captain Amerika, Spiderman, Iron man versi jawa. Kemudian terdapat juga area tokoh-tokoh dunia sehingga Anda bisa melihat presiden dan menteri dari berbagai negara.
BACA SELANJUTNYA : MUSEUM DE ARCA
76. Taman Pintar Yogyakarta
Wisata pendidikan Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata edukasi yang paling sering dikunjungi di Yogyakarta. Jika belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini rasanya Anda belum mengunjungi Kota Yogyakarta karena wisata ini sangat populer sekali sebagai taman wisata edukasi Yogyakarta. Taman pintar ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin mengajak keluarganya berlibur kesini, karena tempatnya sangat edukasi untuk memberikan pendidikan sambil bermain bersama keluarga dan anak-anak.
BACA SELANJUTNYA : TAMAN PINTAR
77. Taman Sari Jogja
Taman Sari merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata bersejarah yang ada di Yogyakarta, tempat ini berlokasi tepat di Jalan Taman, Yogyakarta. Lokasi Taman Sari ini memiliki akses yang sangat dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang memerlukan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari alun-alun utara keraton. Taman Sari ini merupakan bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa kerajaan Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765).
BACA SELANJUTNYA : TAMAN SARI JOGJA
78. Taman Tino Sidin
Tino Sidin adalah salah satu sosok seniman yang terkenal di Indonesia pada era tahun 80-an lewat acara televisi yang dibawakannya yaitu (Gemar Menggambar) di TVRI. Jika kamu pernah menonton dan yang masih ingat dengan acara tersebut maka dapat dipastikan sekarang kamu sudah tua.
BACA SELANJUTNYA : TAMAN TINO SIDIN BANTUL YOGYAKARTA
79. Titik Nol KM Jogja
Titik Nol KM adalah salah satu istilah untuk menyebut sebuah kawasan perempatan yang berada di Kantor Pos Besar Yogyakarta. Di kawasan ini juga terdapat Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Gedung BNI, dan juga terdapat Monumen Batik serta Monumen Serangan Oemoem 1 Maret serta. Sebagai salah satu ruang publik, kawasan ini selalu dipadati masyarakat baik untuk tempat nongkrong, kumpul bareng komunitas ataupun mengadakan pertunjukan seni untuk memperlihatkan aksi kebolehan masing-masing. Dan banyak sekal kegiatan yang dapat dilakukan di tempat tersebut.
BACA SELENGKAPNYA : TITIK NOL KM
80. Pantai Sedahan
Pantai Sedahan merupakan sebuah objek wisata pantai yang tegolong masih tersembunyi di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Greweng dan berada 3kman di  sisi timur tenggara pantai wediombo, Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi bisa untuk memarkirkannya di area parkir di Pantai Wediombo ataupun bisa membawanya langsung ke pantai.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SEDAHAN
81. Bukit Bintang Jogja
Bukit Bintang Jogja merupakan salah satu tempat nongkrong favorit di Yogyakarta. siapa pun yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke bukit bintang ini, merupakan pilihan yang tepat saat Anda berlibur ke jogja, Anda dapat menikmati bertaburan gemintang lampu warga sekitar yang ada di bawahnya di  tengah langit malam dari ketinggian pada bukit ini.
BACA SELENGKAPNYA : BUKIT BINTANG JOGJA
82. Museum Gunung Merapi
Museum Gunung Merapi (MGM) yang terletak di kawasan lereng selatan merapi Yogyakarta merupakan salah satu kawasan wisata, kawasan ini diharapkan menjadi wahana edukasi konservasi yang berkelanjutan serta pengembangan ilmu kebencanaan gunungapi, gempa bumi, dan bencana alam lainnya. Obyek wisata ini diresmikan pasa tanggal 1 Oktober 2009 oleh Bapak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Purnomo Yusgiantoro.
BACA SELENGKAPNYA :  MUSEUM GUNUNG MERAPI
83. Blue Lagoon Jogja
Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon merupakan salah satu tempat wisata pemandia yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya lokasinya tiddak begitu sulit untuk dicari, jika Anda berangkat dari arah Jogja Kota Anda cukup mengarahkan kendaraan Anda ke jalan kaliurang yang berada di sebelah Utara Kota Jogja.
BACA SELENGKAPNYA : BLUE LAGOON JOGJA
84. Candi Abang
Bagi Anda yang ingin berlibur di Yogyakarta dan ingin menikmati nuansa alam pedesaan maka tempat yang menjadi tujuan Anda adalah Desa Wisata Alam Candi Abang. Karena tempat tersebut adalah pilihan yang tepat bagi Anda dengan keindahan desa di atas bukit yang menjadi daya tarik bagi Anda.
BACA SELENGKAPNYA : CANDI ABANG
85. Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali (MONJALI) merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Monjali merupakan lambang kembalinya Pemerintahan Republik Indonesia yang menjadi bukti sejarah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daeroh Jogja pada tanggal 29 Juni 1949. Pada saat itu juga Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta dan pejabat lainnya kembali ke Yogyakarta pada tanggal 06 Juli 1949 dari pengungsian.
BACA SELENGKAPNYA : MONUMEN JOGJA KEMBALI
86. Candi Ijo Yogyakarta
Candi Ijo Kalasan adalah sebuah candi yang letaknya berada di atas Bukit Ijo. Nama candi ini di ambil dari nama tempat dimana lokasi candi ini berada yaitu Bukit Ijo sehingga candi ini dinamakan dengan Candi Ijo. Candi ini juga merupakan candi tertinggi yang ada di wilayah Yogyakarta yang memiliki ketinggian hingga mencapai sekitar 357.402 – 394.581 MDPL.
BACA SELENGKAPNYA : CANDI IJO YOGYAKARTA
87. Candi Barong
Candi Barong ini adalah candi peninggalan Hindu yang berlokasi tidak jauh dari Istana Ratu Boko, tepatnya di Dusun Candisari, Kelurahan Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Disan Anda dapat menikmati pemandangan dari kawasan perbukitan Batur Agung dan juga menikmati hawa di kawasan Candi Barong yang sangat sejuk dan segar. Karena tempatnya yang nyaman dan jauh dari perkotaan sehingga tempat ini sangat cocok sekalai bagi anda yang ingin bersantai.
BACA SELENGKAPNYA : CANDI BARONG
88. Candi Sambisari
Candi Sambisari terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pendamping atau candi pewara yang dikelilingi pagar batu 2 lapis. Untuk memasuki area candi terdapat 4 pintu masuk. Jika dilihat sepintas tentang Candi Sambisari ini  terlihat hampir menyerupai kastil batu yang terletak tepat di tengah taman. Dengan rumputnya yang tumbuh teratur di pelataran membuat candi laksana permadani hijau yang indah.
BACA SELENGKAPNYA : CANDI SAMBISARI
89. Candi Sari Yogyakarta
Wisata Candi Sari dibangun sekitar abad ke-8 selama Rakai Panangkaran memerintah . Candi Sari ini diketahui memiliki hubungan dengan Candi Kalasan sebagaimana yang tercantum dalam prasasti Kalasan tertulilis pada tahun 778 Masehi.
BACA SELENGKAPNYA : CANDI SARI YOGYAKARTA
90. Tlogo Putri Kaliurang
Tlogo Putri Kaliurang adalah salah satu tempat wisata yang menarik karena tempat wisatanya merupakan perpaduan antara wisata air dan wisata alam yang dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Sleman, Yogyakarta. Tlogo Putri Kaliurang merupakan sebuah embung yang dilengkapi dengan persewaan kano dan bebek air. Di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa wahana permainan yang unik disekitar embung seperti  jungkat jungkit, flying fox, bianglala, ayunan dan beberapa permainan lainnya.
BACA SELENGKAPNYA : TLOGO PUTRI KALIURANG
91. Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang
Air Terjun ini cukup tinggi, sekitar 30 – 45 meter. Sumber dari aliran Air Terjun Tlogo Muncar berasal dari lereng bukit plawangan, salah satu bukit di Gunung Merapi. Namun karena Gunung Merapi ini merupakan gunung yang gersang jarang adanya vegetasi tumbuhan membuat debit Air Terjun ini sangat sedikit bahkan saat kemarau panjang Air Terjun ini juga bisa menjadi kering tanpa air.
BACA SELENGKAPNYA : AIR TERJUN TLOGO MUNCAR KALIURANG
92. Kampung Teletubbies Yogyakarta
Jogjakarta terdapat sebuah kampung yang di juluki dengan sebutan kampung teletubbies, dikampung ini rumah penduduknya di bagun seperti rumah teletubbies. Masih ingat dengan serial kartun teletubbies, sepertinya sudah tidak lain lagi terdengar di telinga kita. Kali ini kita akan membahas tentang kampung teletubbies yang saat ini telah dijadikan sebagai tujuan wisata di Jogjakarta.
BACA SELENGKAPNYA : KAMPUNG TELETUBBIES YOGYAKARTA
93. Taman Tebing Breksi Yogyakarta
Tak jauh dari komplek Candi Prambanan ada suatu tempat yang juga  ramai dikunjungi oleh para wisatawan, berbentuk alami Taman Breksi atau Tebing Breksi sangat menarik perhatian wisatawan, kawasan wisata ini berlokasi di Desa Sambirejo Sleman Yogyakarta.
BACA SELENGKAPNYA : TAMAN TEBING BREKSI YOGYAKARTA
94. Museum Ullen Sentalu
Kali ini kita akan membahas tentang museum yang ada di Seleman Yogyakarta, disana terdapat salah satu museum terbaik di indonesia, namanya museum adalah Museum Ullen Sentalu. Selain menikmati keindahan suasanannya, disana Anda bisa bisa memperkuat pengetahuan tentang seni dan budaya jawa khususnya dari jaman kerajaan mataram.
BACA SELENGKAPNYA : MUSEUM ULLEN SENTALU
95. Wisata Edukasi Omah Salak
Salak Pondoh sudah lama menjadi buah andalan khas Kota Yogyakarta, untuk mengetauhi proses panen hingga menikmati aneka olahan salak wisata edukasipun di kekembangkan di Turi kabupaten Slaman, Yogyakarta. Sejak tahun 70-an wilayah Turi yang terletak di lereng Gunung Merapi Sleman telah terkenal sebagai penghasil salak. Tanahnya berpasir cocok bagi tanaman ini untuk tumbuh, selain menghasilkan salak wisata edukasipun kini di kembangkan di Turi.
BACA SELENGKAPNYA : WISATA EDUKASI OMAH SALAK
96. Cave Tubing Kalisuci
Goa Kalisuci merupakan sebuah wisata goa karst yang memiliki sungai terletak di bawah tanah dan saat ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata baru di Kabupaten Gunungkidul. Goa Kalisuci atau Cave Tubing Kalisuci terletak sekitar 10 kilomater dari kota Wonosari atau 60 kilometer dari Kota Yogyakarta, memakan waktu sekitar 1.5 – 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta tepatnya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
BACA SELENGKAPNYA: CAVE TUBING KALISUCI
97. Pantai Ngetun
Pantai Ngetun terletak di hamparan kawasan pantai indah di kabupatan Gunung kidul. Selain mempunyai pasir putih yang halus di pantai ini juga memiliki tebing yang bebatuan terlihat sangat eksotis dan mempesona. Pantai ini terergolong dalam daftar pantai yang masih perawan di Gunungkidul. Tepatnya terletak secara administratif berada di Dusun Sureng, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGETUN
98. Pantai Kayu Arum
Pantai Kayu Arum Gunung kidul memang saat ini belum sepopuler seperti Pantai di Gunungkidul lainnya,terutama pantai indrayanti yang hingga kini banyak diburu oleh wisatawan asing maupun domestik. Tapi jangan salahsangka dulu, karena pantai ini memiliki potensi keindahan pantai yang sangat luar biasa. Karena keindahan itulah membuat siapa saja yang pernah berkunjung ke pantai ini, tak pernah menyesal jika harus bekerja keras untuk mencapainya. Untuk menjangkau pantai yang satu ini benar-benar dibutuhkan fisik yang prima, Serta kendaraan yang siap terjal.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KAYU ARUM
99. Goa Jomblang
Goa Jomblang merupakan salah satu Goa yang sangat terkenal di Gunungkidul. Goa ini bisa di bilang Goa yang unik dan juga salah satu wisata petualangan di Gunungkidul  yang sangat digemari oleh banyak wisatawan. Wisata yang menantang dan membuat banyak orang penasaran untuk menikmati sebuah cahaya surga nan indah.
BACA SELENGKAPNYA: GOA JOMBLANG GUNUNGKIDUL
100. Green Village Gedangsari
Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam perbukitan di Gunungkidul, di sini kita di suguhkan panorama alam yang begitu menggoda dan sangat indah serta memiliki pemandangan perbukitan hijau yang eksotis dan super indah, banyak yang menyebutnya mirip dengan pemandangan perbukitan di New Zealand, sehingga destinasi wisata ini sangat di rekomendasikan bagi para pemburu foto selfie.
BACA SELENGKAPNYA: GREEN VILLAGE GEDANGSARI
101. Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan  sebuah kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan memiliki bentang alam sangat keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi.Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan tebing yang sangat indah dan eksotis dan memiliki  pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Di sini kita dapat menikmati udara yang segar dan dapat menyaksikan keindahan matahari yang terbenam ( sunset).
BACA SELENGKAPNYA: GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN
102. Pantai Watu Kodok
Pantai Watu Kodok ini menyajikan pemandangan indah dengan nuansa alami dan masih terbilang eksotis dan perawan dikarenakan memang wisata pantai ini masih baru dan belum terlalu banyak dijangkau dan di buru oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya yakni watu kodok ini di karenakan di pantai ini memiliki batu karang yang tajam dan indah yang menyerupai bentuk hewan kodok dan hal inilah menjadi alasan mengapa pantai ini di namakan dengan pantai Watu Kodok
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI WATU KODOK
103. Pantai Jogan
pantai-joganKeunikan serta keindahan Pantai Jogan Gunungkidul ini belum begitu terkenal dan masih sedikit terekspos oleh media, sehingga tak banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini. Namun sangat disayangkan jika berkunjung ke Gunungkidul tidak mampir ke pantai ini, Karena di pantai ini memiliki keunikan yaitu air terjun yang langsung jatuh bebas dari atas tebing ke bibir pantai Jogan.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI JOGAN GUNUNG KIDUL
104. Telaga Biru Semin
telaga-biruTelaga Biru ini merupakan sebuah genangan air  yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu kini berubah menjadi deretan embung yang indah. Telaga Biru yang terletak di puncuk bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kec. Semin, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mulai di serbu oleh para penjelajah keindahan alam dan pemburu kenikmatan untuk memanjakan mata.
BACA SELENGKAPNYA: TELAGA BIRU SEMIN
105. Pantai Jungwok
Pantai Jungwok merupakan pantai yang masih terlihat asri dan alami serta memiliki pemandangan yang eksotis dan juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat sayang jika tidak berkunjung ke pantai ini saat ada di Gunungkidul. Akses menuju Pantai Jungwok belum dibuka untuk kendaraan bermotor dan hanya baru dapat ditempuh dengan jalan kaki. Perjalanan ini ke pantai ini sungguh menyenangkan bila Anda menikmati di sekeliling perjalanan yang ada sekitarnya, Anda juga dapat melihat pantai dari tebing.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI JUNGWOK
106. Hutan Wanagama
Hutan Wanagama ini dulunya merupakan sebuah lahan tandus, gersang, dan panas, sampai akhirnya direboisasi atau dilakukannya penanaman pohon kembali hingga seperti sekarang ini. Penghijauan ini dilakukan oleh akademisi dari Fakultas Kehutanan Gadjah Mada dibantu oleh warga setempat sejak tahun 1964. Sekarang hasilnya sudah bisa terlihat, beragam tanaman tumbuh rindang dan lebat, layaknya sebuah hutan dengan beragam kekayaan hayati di dalamnya.
BACA SELENGKAPNYA: HUTAN WANAGAMA GUNUNG KIDUL
107. Pantai Sarangan
Pantai Sarangan Gunungkidul menawarkan sebuah pantai yang memiliki bentuk pantai bagaikan teluk kecil yang melengkung dengan garis tepi pantai yang relative pendek kurang lebihnya hanya sekitar 200 meter saja. Namun tak perlu khawatir mendapatkan pengalaman zonk, karena di pantai ini terdapat keindahan kanan kiri pantai yang berupa tebing sekaligus menjadi sebuah pembatas dengan pantai krakal yang berada di dekat pantai sarangan in
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SARANGAN
108. Bukit Sarangan
Bukit Sarangan merupakan sebuah bukit yang berada di kawasan Pantai Krakal dan Pantai Sarangan, bukit ini besar di antara bukit lainnya. Diberi nama oleh pengelola yakni Bukit Sarangan karena di bukit  tersebut terdapat sebuah goa yang menghadap ke laut lepas biasa digunakan untuk bersarangnya burung-burung walet di kawasan ini. Dari atas puncak sarangan ini kita dapat menyaksikan keindahan sunset dan sunrise, karena bukit sarangan ini agak menjorok ke laut dan di depan, samping kanan dan kiri bukit dikelilingi oleh laut jadi tidak ada penghalang saat menikmatinya.
BACA SELENGKAPNYA: BUKIT SARANGAN
109. Embung Batara Sriten Gunung Kidul
Embung Batara Sriten adalah salah satu tempat wisata yang baru di luncurkan dan dikembangkan, tentunya tidak mengecewakan pengunjung, karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat eksotis. Tempat wisata ini berlokasi di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul yang diresmikan pada tanggal 17 Maret 2015 oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamenkubuwono X.
BACA SELENGKAPNYA: EMBUNG BATARA SRITEN
110. Air Terjun Luweng Sampang
Luweng Sampang merupakan sebuah air terjun unik yang memiliki karakteristik batu – batuan yang sekilas terlihat mirip dengan Grand Canyon di Negara AS. Batu batuan ini terbentuk karena terkena erosi air  sungai dan sehingga menjadi sebuah lapisan batuan yang bergaris-garis dan sangat menarik.
BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN LUWENG SAMPANG
111. Pantai Sadeng
Pantai Sadeng merupakan sebuah objek wisata pantai terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini merupakan satu dari banyak jajaran pantai – pantai cantik di Gunungkidul. Yang menjadikan Pantai Sadeng istimewa adalah kerena sejarahnya yang unik. Pantai ini dipercaya adalah bekas muara Sungai Bengawan Solo Purba yang pernah mengalir ke arah selatan pada zaman dahulu kala.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SADENG
112. Pantai Ngrenehan
Pantai Ngrenehan ini menawarkan keindahan pemandangan laut dan beragam gugusan batu karang membentuk sebuah teluk yang di kelilingi oleh bukit karang tersebut. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan suara ombak besar yang menerpa dinding perbukitan batu karang, membuat semakin membuat pantai ini menakjubkan.
BACA SELENGKAPNYA:  PANTAI NGRENEHAN
113. Embung Nglanggeran
Untuk mencapai lokasi Embung Nglanggeran ini wisatawan terlebih dahulu untuk mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Begitu pengunjung tiba di puncak embung, mata akan dimanjakan oleh panorama indah dan disuguhi pemandangan telaga buatan yang eksotis. tak bosan bosanya untuk pandang ke sekitar, mata kitajuga akan dimanjakan oleh pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran.
BACA SELENGKAPNYA: EMBUNG NGLANGGERAN
114. Pantai Slili
Pantai slili merupakan pantai berpasir putih dan terletak di sejajar dengan pantai Gunung kidul lainnya, Pantai yang berdekatan dengan pantai Sadranan yang terkenal dengan spot snorkling. Pertama kali Anda berkunjung di pantai ini, akan dibuat takjub dengan keindahan eksotis yang ada di pantai ini. Karang bebatuan yang tampak indah di Pantai Slili memberikan nilai yang lebih bagi Anda yang gemar berselfie atau foto-foto. Meski garis pantainya tidak sebesar dan sepanjang pantai yang lainya. Namun kami yakin, jika Anda yang datang kesini, pasti  tidak akan kecewa.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SLILI GUNUNG KIDUL
115. Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul
Nama Pantai “Pok Tunggal” diambil dari sebuah pohon yang hidup di pinggir pantai tersebut. Nama pohon ini dikenal dengan nama Pohon Duras. Pohon dalam bahasa jawa “Pokok” Duras yang tumbuh di pantai ini hanya terdapat satu pohon saja, oleh sebab itu dinamakanlah pantai tersebut dengan nama Pok Tunggal. Pohon duras itu merupakan satu-satunya pohon yang menginspirasi pemberian nama pantai ini menjadi Pok Tunggal.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI POK TUNGGAL
116. Gunung Ireng Yogyakarta
Bukit Gunung ireng , Nama ini berasal dari kata bahasa jawa yang artinya Gunung Hitam, Kenapa dinamakan Gunung hitam? hal ini ternyata karena pada gunung ini terdiri dari bebatuan berwarna hitam yang membentang dari Timur ke barat bukit ini, Gunung ireng ini juga sering dikenal dengan Gunung Botak karena pada puncaknya tidak adanya pohon yang tumbuh di sekitarnya.
BACA SELENGKAPNYA: GUNUNG IRENG YOGYAKARTA
117. Pantai Watu Lawang
Pantai Watu lawang menawarkan sejuta keindahan pemandangannya yang berupa bebatuan karang dengan kolaborasi pasir putihnya. Pantai ini diapit oleh dua pantai yang sudah terkenal lebih dahulu, yaitu di sebelah Barat yakni  Pantai Indrayanti  dan di sebelah Timur adalah Pantai Pok Tunggal.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI WATU LAWANG
118. Pantai Seruni
Pantai Seruni di Gunung kidul merupakan salahsatu dari puluhan pantai yang ada di jejeran wisata pantai di Gunung Kidul. Pantai ini memiliki view yang sangat indah dan dilengkapi dengan deburan ombak pantai yang memberikan kesan romantis dan suasana nyaman bagi setiap pengunjung yang datang.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SERUNI
119. Pantai Ngobaran
pantai ngobaranPantai Ngobaran di apit oleh 2 pantai cantik di sisi barat yaitu pantai Nguyahan dan di sisi timur pantai Ngrenehan. tepatnya terletak di  Desa Kanigoro, Saptosari Kabupaten Gunung kidul, Yogyakarta. Pantai ini berbeda dengan pantai di Gunung kidul umumnya, di pantai ini tidak mempunyai pasir putih yang ada hanya tebing yang curam menjadikan pemandangannya sangat eksotis. Pantai ini di kenal bernuansa bali, karena terdapat pura pura khas pulau dewata di gunakan sebagai tempat ritual penganut kepercayaan tertentu di daerah ini.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGOBARAN
120. Baron Technopark Gunung Kidul
Jika Anda berkunjung ke Kawasan Wisata Edukasi Baron Technopark yang terletak di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta tepatnya di sebelah barat pantai Baron, Anda akan menjumpai sebuah jam matahari. Jam matahari tersebut menjadi icon dari Baron Technopark dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di obyek wisata edukasi tersebut.
BACA SELENGKAPNYA: BARON TECHNOPARK
121. Pantai Kukup
Pantai kukup ini memiliki keindahan alam yang berasal dari perpaduan bukit karang dan pantai berpasir putih yang di apit oleh sebuah bukit kapur yang ada di sekitar pantai. Menjadi daya tarik selain karena pasirnya yang putih, Satu hal yang membedakan pantai Kukup dengan pantai di Gunung kidul lainnya adalah keberadaan sebuah batu karang raksasa yang lokasinya agak menjolok ke laut dan di hubungkan oleh sebuah jembatan.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KUKUP
122. Mercusuar Pantai Baron Gunung Kidul
Mercusuar pantai Baron merupakan salah satu cara yang tepat untuk menikmati keindahan pantai di kawasan ini dan yang paling banyak diminati pengunjung yang datang ke pantai Baron. Di tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati Sunset dengan sempurna karena tidak ada penghalang di sekitar masrcusuar.
BACA SELENGKAPNYA: MERCUSUAR PANTAI BARON
123. Pantai Wohkudu
Pantai wohkudu di Gunungkidul merupakan sebuah pantai yang masih asri dan alami dan belum terjamah banyak orang. Sehingga pantai ini mendapatkan sebuah julukan yang tepat yaitu surga tersembunyi, dimana Anda akan menemukan pengalaman dan pemandangan yang berbeda saat berada di pantai keren ini.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI WOHKUDU
124. Goa Rancang Kencono
Gua rancang Kencono merupakan salah satu goa yang memiliki keunikan tepatnya terletak terdapat di Gunungkidul. Goa unik yang ditemukan di kawasan pegunungan bebatuan karst Gunungkidul sangat menarik untuk dikunjungi karena banyak memiliki keistimewaan yang tidak terdapat di tempat lain.
BACA SELENGKAPNYA: GOA RANCANG KENCONO
125. Pantai Ngrumput
pantai ngrumputTak seperti namanya, Pantai Ngrumput ini bukanlah sebuah pantai yang banyak ditumbuhi  oleh hamparan rerumputan hijau, Namun pantai ini memiliki sebuah pemandangan pantai eksotis dan memiliki pantai berpasir putih  yang bersih serta berpadu dengan batu-batuan karang yang tersebar di sekitar kawasan pantai.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGRUMPUT
126. Gardu Pandang Mangol Kencana
mangol kencanaGardu pandang Mangol Kencana adalah sebuah obyek wisata baru yang berada di kawasan perbukitan Patuk Gunungkidul. Obyek wisata ini menyuguhkan sebuah tempat di pinggir jurang yang tinggi untuk memandang jauh ke sekeliling dengan pandangan yang luas dan indah. Pemandangan indah di tambah dengan semilirnya angin berhembus membuat nyaman pengunjung yang datang.
BACA SELENGKAPNYA: GARDU PANDANG MANGOL KENCANA
127. Pantai Sanglen
Pantai sanglen memberikan pemandangan indah yang luar biasa dan masih tergolong masih alami dan sangat asri, di bibir Pantai Sanglen ini Anda bisa berteduh dan menikmati panorama alam yang sangat indah. Di sekitar pantai ini banyak di temukan tanaman pohon Cemara yang cukup lebat dan banyak bertumbuhan, Selain pohon Cemara di pinggiran pantai ini juga di hiasi pohon pandan yang berjajar rapi dan cukup berseni.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SANGLEN
128. Pantai Ngandong
Pantai Ngandong ini memang  belum terkenal seperti Pantai Sundak atau Indrayanti, namun pesona alam dari pantai Ngandong ini dapat Anda buktikan sendiri. Pantai Ngandong ini tepatnya terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, atau di sebelah barat laut dari Pantai Indrayanti. Perjalanan dari Kota Yogyakarta akan memakan waktu sekitar 3 jam untuk tiba sampai di pantai ini.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGANDONG
129. Pantai Drini
Pantai Drini merupakan pantai yang istimewa dalam deretan pesisir pantai selatan di Gunungkidul, Pantai Drini mempunyai dua wajah yang berbeda. Jika kita sedang berada di sebelah barat kita akan menemukan tempat berlabuhnya kapal – kapal nelayan dan disini memiliki karakter ombak yang cukup besar serta memiliki kedalaman yang pas untuk kapal berlabuh, sehingga cocok di gunakan sebagai pelabuhan bagi nelayan.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI DRINI
130. Tegalarum Adventure Park
Tegalarum Adventure Park merupakan tempat wisata yang bertemakan petualangan. Di sini banyak sekali yang bisa dapatkan, selain bernuansa pertualangan, pemandangan alam di sini memang indah sekali, sejuk dan sangat cocok Anda kunjungi bersama kerabat kerjaan ataupun bersama keluarga dalam mengisi liburan panjang.
BACA SELENGKAPNYA: TEGALARUM ADVENTURE PARK
131. Pantai Baron
Obyek wisata pantai baron tersohor dan terkenal dengan keindahan pantainya yang sejuk, bersih dan asri. selain itu pantai ini juga diapit oleh dua bukit yang indah dan sangat eksotis. Pasirnya yang berwarna putih kecoklatan serta perahu nelayan yang berjejer di pinggir pantai menambah daya tarik pantai ini.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI BARON
132. Curug Tegalrejo
curug bayat atau curug tegalrejoCurug Indah Tegalrejo atau biasa penduduk sekitar menyebutnya Curug Bayat terletak desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Letak curug ini tepatnya berbatasan langsung dengan Kecamatan Bayat yang masuk kedalam wilayah Klaten, sehingga sering disebut Curug Bayat karena akses menuju curug ini memang lebih mudah jika melalui Bayat Klaten.
BACA SELENGKAPNYA: CURUG TEGALREJO
133. Pantai Gesing
Pantai Gesing merupakan pantai yang terletak di kawasan pantai cantik di Gunung kidul. Pantai yang terletak di sebelah timur pantai Kesirat menawarkan pemandangan yang tak di ragukan lagi. bertualang ke pantai ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda melepas kepenatan dari aktivitas seharian yang cukup membosankan.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI GESING
135. Pantai Greweng
pantai greweng
Camping di pantai merupakan pilihan tepat untuk menikmat pantai cantik ini. Ketika pada pagi hari berada di pantai ini, Anda akan menemukan pancaran matahari pagi yang begitu cantik. Senja berganti dengan terik matahari menambah semakin eksotisnya pantai Greweng ini, sesuatu hal yang sangat menyenangkan untuk merefresh beban pikiran akibat rutinitas sehari – hari dan hiruk pikuk suasana kota yang bising.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI GREWENG
136. Taman Hutan Raya (TAHURA)
Taman Hutan Raya ( Tahura) Gunung kidul, terletak di kawasan konservasi Hutan Bunder, Pathuk, Gunungkidul. Letak yang bersebelahan dengan kawasan dengan Rest Area Bunder yang sering di gunakan untuk camping mahasiswa dan pelajar di Yogyakarta. Tahura letaknya di jalan menuju wonosari menjadikan sangat strategis dan cocok untuk di kunjungi bagi pengunjung yang suka berwisata alam.
BACA SELENGKAPNYA: TAMAN HUTAN RAYA
137. Pantai Ngedan
Pantai Ngeden selain masih bersih, Asri, dan alami juga masih sepi karena belum banyak wisatawan yang mengetahui informasi pantai ini. Pantai ngeden terletak di antara jajaran pantai Gunungkidul lainnya di sebelah timur ada pantai Ngobaran dan di sebelah baratnya adalah pantai Butuh.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGEDAN
138. Pantai Wediombo
Obyek wisata Pantai Wediombo Gunungkidul ini sangat cocok bagi Anda yang akan melepas sejenak beban kehidupan dan riuh kesibukan serta suasana kehidupan perkotaan yang sangat membuat stress. Pantai wediombo ini cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga untuk berlibur. Menikmati keindahan alam yang eksotis, pasir putih dan angin pantai yang berhembus menyejukan menjadi salah satu cara  untuk menikmati pantai ini.
BACA SELENGKAPNYA: PANTAI WEDIOMBO
139. Watu Giring
Sungguh unik dan eksotis kemegahan dan mengagumkan terfikir di benak kita, ini adalah sebuah penggambaran yang tepat untuk Obyek Wisata Alam Watu Giring itu. Tak bisa diungkapkan dengan banyak kata-kata, pokoknya. Bagi Anda yang suka traveling untuk mengunjungi tempat yang baru,  ini bisa di jadikan pilihan untuk mengisi liburan. Tempat traveling ini cocok juga dikunjungi saat musim liburan ataupun untuk berakhir pekan.

BACA SELENGKAPNYA: WATU GIRING
140. Pantai Mbirit
pantai mbirit gunung kidulPantai Mbirit atau Birit pengunjung akan di suguhi sebuah pemandangan yang masih sangat alami, alami dan belum banyak dijamah oleh pengunjung karena belum banyaknya promosi wisata pantai ini. Untuk menuju ke Pantai Mbirit ini aksesnya masih sangat sulit di perlukan melewati jalanan yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan sangat menguras tenaga.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI MBIRIT
141. Pantai Butuh
 
Suasana tenang, nyaman dan serta sejuk merupakan ciri khas pantai cantik satu ini. Indahnya alam bercampur dengan harmoni jiwa membuat sebuah ketenangan menjadikan pantai ini tempat paling pas dan sesuai untuk melepas lelah karna aktivitas kehidupan, berkunjunglah ke pantai butuh ini, semua kebutuhan batin Anda segera tercukupi dan terpenuhi.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI BUTUH
142. Watu Payung Gunung Kidul
 
Jika anda berkunjung saat pagi hari, Anda bisa menyaksikan kabut awan yang indah dan pada saat menjelang sore tiba akan disuguhi suasana sunset yang sempurna, disini juga termasuk tempat terindah menikmati sunset di jogja. Di tempat ini juga bisa di gunakan oleh pengunjung sebagai tempat untuk mengadakan kagiatan makrab, ataupun sebagai tempat mengadakan camping bersama teman teman ataupun organisasi.

BACA SELENGKAPNYA: WATU PAYUNG
143. Pantai Sundak
 
Pantai Sundak ini sangat menakjubkan.Berpasir putih yang bersih dan air laut yang jernih terbilang sangat eksotis dan mempesona. berjalan dari bibir pantai menuju ketengah yang relatif dangkal hingga sejauh 40 meter Anda akan menjumpai batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang mungil namun berhati hati karena karang begitu tajam.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SUNDAK
145. Pantai Kesirat
 
Pantai Kesirat memiliki perbedaan dengan pantai yang berada di Gunung kidul. Biasanya pantai pada umumnya yang berhiaskan pasir putih, Namun di pantai ini hanya terdapat jajaran tebing indah nan eksotis yang biasa dijadikan lokasi rock fishing. Tak hanya sebagai tempat memancing, pengunjung juga bisa melaksanakan aktivitas camping di atas tebing, pantai ini merupakan pantai untuk menikmati sunset terbaik di jogja.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KESIRAT
146. Pantai Nguyahan Gunung Kidul
 
Pantai nguyahan gunung kidul terkenal asri dan masih alami, jika pada hari biasa pantai ini tidak begitu banyak dipadati oleh pegunjung yang datang. Pengunjung bisa duduk-duduk bersantai di gubug-gubug yang terbuat dari bambu sederhana, sembari menikmati pemandangan alam, suara deburan ombak dan sejuknya semilir angin lautan.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI NGUYAHAN
147. Pantai Sepanjang
 

Pantai ini sekawasan dengan pantai Sundak, Kukup, indrayanti dan Baron yang menawarkan pemandangan eksotis dan sangat indah serta pantai Sepanjang ini memiliki pasir yang putih yang terhampar di sepanjang pesisir pantai menambah keeksotisan dan keindahan pada pantai ini.

BACA SELENGKAPNYA:  PANTAI SEPANJANG

148. Pantai Samas Bantul
 

Kabupaten Bantul tak habis-habisnya menawarkan wisata yang menarik bagi para pengunjung, Kali ini tim Eksotis Jogja masih akan meliput salah satu wisata pantai yang ada di Kabupaten Bantul, Yaitu pantai Samas, pantai ini terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, jaraknya sekitar 35 km dari Kota Yogyakarta. Pantai Samai terkenal akan ombaknya yang besar dan berangin kencang.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI SAMAS
149. Pantai Kuwaru
 
Pantai Kuwaru merupakan sebuah pantai yang di sekitarnya tumbuh banyak pohon cemara yang cukup rindang sehingga cocok digunakan pengunjung untuk berteduh sembari menikmati keindahan pantai yang sejuk oleh semilir angin berhembus. Di sela- sela pepohonan cemara ini menjadikan pemandangan cukup menarik sehingga cocok digunakan sebagai tempat berfoto- foto

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI KUWARU
150. Pantai Pandansimo
 
Sebelum menjadi tempat wisata, dahulunya Pantai Pandansimo Baru hanyalah merupakan sebuah hamparan lahan pasir yang berdiri diatasnya rumah nelayan dan tempat pelelangan ikan, namun karena inisiatif warga dan dikembangkan swadaya oleh masyarakat di sekitar, merekan menanam sebuah pohon cemara udang yang cocok di tanah seperti ini, dan saat ini pantai pandansimo telah berubah 180 derajat menjadi  sebuah tempat wisata pilihan di kota Jogjakarta yang rindang, sejuk dan nyaman.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI PANDANSIMO
151. Pantai Pandansari
 
Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Pandasari sehingga mulai dilirik oleh wisatawan adalah adanya mercusuar yang berdiri gagah di pinggir pantai dan antara cemara laut yang rindang. Untuk masuk ke mercusuar ini, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang melingkar hingga sampai kepuncak mercusuar. Meskipun memerlukan tenaga yang tak sedikit, akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang menunggu di puncak mercusuar.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI PANDANSARI
152. Pemandian Air Panas Parang Wedang
 
Pemandian Parang Wedang merupakan salah satu tempat wisata alternatif yang banyak dikunjungi wisatawan saat datang ke Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tak lengkap rasanya jika kita sudah jauh-jauh datang ke lokasi yang memiliki berbagai macam tempat wisata tapi tak mencoba semuanya.

BACA SELENGKAPNYA: PEMANDIAN AIR PANAS PARANG WEDANG
153. Kampung Edukasi Watu Lumbung
 
Watu Lumbung terletak di daerah Jl. Panglima Sudirman, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, jaraknya sangat dekat dengan wisata pantai Parangtritis hanya 4 km. Tempat ini bukanlah sekedar tempat wisata biasa pada umumnya, lebih dari itu, tempat ini akan lebih pantas jika disebut dangan nama “kampung edukasi”.

BACA SELENGKAPNYA: KAMPUNG EDUKASI WATU LUMBUNG
154. Goa Gajah Mangunan
 
Goa Gajah merupakan sebuah goa alami yang di dalamnya terdapat sebuah gumpalan batu yang berbentuk menyerupai gajah sehingga goa ini diberi nama Goa Gajah. Goa tersebut merupakan goa horisontal yang memilki kedalaman sekitar 200 meter, akan tetapi untuk kedalaman yang sebenarnya belum ada yang tahu dikarenakan adanya tumpukan tanah di sebagian goa sehingga jalan juga menjadi sempit untuk dilewati sampai menembus goa. Karena kondisi alam goa ini juga masih terbilang cukup alami dengan adanya stalaktit dan stalakmit di sepanjang goa tersebut.

BACA SELENGKAPNYA: GOA GAJAH MANGUNAN
155. Hutan Pinus Mangunan
 
Hutan Pinus Mangunan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Karena lokasinya yang tak jauh dari Imogiri sehingga banyak orang-orang kerap menyebut Hutan Pinus Mangunan ini dengan nama Hutan Pinus Imogiri.

BACA SELENGKAPNYA: HUTAN PINUS MANGUNAN
156. Goa Cerme Bantul
 
Yaitu Goa Cerme, terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Goa cerme cukup terkenal akan sejarahnya, karna goa ini dulunya menjadi tempat bertemunya para Wali Songo untuk membahas rencana pendirian Masjid Agung Demak, selain itu goa ini juga dulu sering menjadi tempat berdakwah para Wali.

BACA SELENGKAPNYA: GOA CERME
157. Makam Raja Imogiri
 
Berlokasi di desa Ginirejo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pemakaman ini dianggap suci dan sangat sakral bagi orang-orang karena yang dimakamkan disini adalah raja-raja dan keluarga kerajaan Mataram. Hingga saat ini masih banyak para peziarah yang berdatangan dari beberapa daerah khusunya Yogyakarta dan Solo, Makam ini pertama kali dibangun pada tahun 1632 pada masa pemerintahan Sultan Agung Mataram III yakni (Prabu Hanyokrokusumo).

BACA SELENGKAPNYA: MAKAM RAJA-RAJA IMOGIRI YOGYAKARTA
158. Jembatan Gantung Selopamioro
 
Jembatan Gantung Selopamiro, Imogiri. Disini Anda bisa menikmati alam sejuk dengan pemandangan air sungai yang jerni dapat Anda lihat dari atas jembatan tersebut. Di lokasi ini Anda bisa mengabadikan momen bersama teman-teman dan juga keluarga dengan berfoto karena spotnya cukup bagus apalagi pada saat pagi hari atau di sore hari.

BACA SELENGKAPNYA: JEMBATAN GANTUNG SELOPAMIORO
159. Bukit Bego Imogiri
 
Bukit Bego dikenal pula dengan sebutan Bukit Batu ini di ambil dari Nama alat berat yakni Eskavator dan masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama BEGO. Bukit Bego terletak di jalan utama menuju  kebun Mangunan Imogiri yang terletak di ujung timur Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari. Bukit yang bernama lain Kedung Buweng, kabarnya dulu memiliki ketinggian yang cukup tinggi dari sekarang namun karena Ada penambangan yang menjadikan bukit ini menjadi lebih pendek dari aslinya.

BACA SELENGKAPNYA: BUKIT BEGO IMOGIRI
160. Goa Selarong Bantul
 
Kompleks Goa Selarong menjadi basis perjuangan Pangeran Diponegoro. Pangeran Diponegoro adalah keturunan dari Raja Mataram yang mengobarkan perang melawan penjajah Belanda pada tahun 1825 hingga 1830. Rangkaian goa ini berada di bagian selatan Kota Yogyakarta tepatnya di kecamatan Pajangan Bantul.

BACA SELENGKAPNYA: GOA SELARONG
 161. Pantai Goa Cemara Bantul
 
Pantai Goa Cemara ini merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri seperti namanya Pantai Goa Cemara. Pantai ini disebut sebagai Pantai Goa Cemara dikarenakan adanya tumpukan pohon cemara yang terbentuk seperti goa dimana terlihat mulut goa yang berlubang. Mulut goa ini juga merupakan gerbang masuk untuk mengakses ke lokasi pantai.

BACA SELANJUTNYA : PANTAI GOA CEMARA
162. Bukit Parang Endog
 
Kota Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya dan tidak akan ada habisnya jika membahas tentang tempat wisata yang dimilikinya, seperti lokasi wisata yang satu ini, Bukit Parang Edong Bantul. Disini Anda bisa menikmati alam dari ketinggian dengan pemandangan pantai yang begitu cantik. Jadi jika Anda sedang berwisata ke Jogjakarta sangat disayangkan jika tidak mengunjungi wisata bukit yang satu ini.

BACA SELANJUTNYA : BUKIT PARANG ENDOG
163. Pasar Seni Gabusan Pusat
 

Pasar Seni Gabusan Pusat, pasar yang khusus menjual aneka macam kerajinan tangan dari seniman dan industri rumahan yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Dibuka pertama kali pada tahun 2004 lalu, kini pasar seni Gabusan sudah menampung 400 lebih pengerajin yang terbagi menjadi 16 Los atau petak dagang.

BACA SELANJUTNYA : PASAR SENI GABUSAN PUSAT
164. Desa Wisata Tembi
 
Yang menjadikan Jogja selalu menarik untuk dikunjungi wisatawan salah satunya adalah budaya nya yang kental, orang-orang khususnya wisatawan mancanegara kebanyakan memilih destinasi wistata budaya ketimbang wisata alam. Maka dari itu Yogyakarta adalah pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi jika kamu ingin menikmati wisata budaya.

BACA SELENGKAPNYA: DESA WISATA TEMBI BANTUL
165. Mangrove pantai Congot
 
Hutan magrove pantai congot ini sebenarnya adalah tempat konservasi dan bukan tempat wisata, namun karna semakin meningkatnya minat masyarakan akan wisata, terlebih di Jogja sendiri memang tak memiliki hutan mangrove alami, maka lama kelamaan hutan mangrove di pantai congot berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai di gemari. Masih dikelola oleh warga sekitar, akses dan fasilitas di hutan mangrove terbilang masih kurang memadai.

BACA SELENGKAPNYA: HUTAN MANGROVE
166. Air Terjun Perawan Sidoharjo
 
Air terjun perawan sidoharjo terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Kami tim Eksotis Jogja mengawali perjalanan menuju lokasi air terjun dari kota Jogja, rute terpendek untuk cepat sampai dari kota ke lokasi adalah lewat jl. Godean, yang berjarak kurang lebih 29 km ditempuh dalam waktu 1 jam menggunakan sepeda motor.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN PERAWAN SIDOHARJO
167. Waduk Mini Kleco Kulon Progo
 
Waduk Mini Kleco Kulon Progo, Yakni wisata buatan yang berada di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Terletak di salah satu puncak bukit dari Perbukitan Menoreh, menyuguhkan lanskap Kota Kulon Progo yang hijau. Waduk Mini Kleco siap mengajak kamu menikmati keindahan Kulonprogo dari ketinggian.

BACA SELENGKAPNYA: WADUK MINI KLECO KULON PROGO
168. Gunung Lanang Kulon Progo
 
Puncak Gunung Lanang, walaupun dinamakan “gunung” tetapi sebenarnya Gunung Lanang adalah salah satu puncak dari gugusan perbukitan kars Menoreh. Jadi kamu tak perlu khawatir gunung ini meletus atau takut kalau akan menempuh perjalanan yang jauh dan melelahkan untuk sampai ke Puncak Gunung Lanang.

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK GUNUNG LANANG
169. Goa Sriti Kulon Progo
 
Goa Sriti adalah salah satu wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya berada di Dusun Dukuh, Purwoharjo Kecamatan Samigaluh, jika di perhatikan keindahan Goa Sriti memang tak ada yang istimewa  di banding dengan dengan goa-goa lain yang ada di Yogyakarta, namun yang menjadi fokus dan rujuan utama kami untuk mengunjungi tempat ini karena Goa Sriti adalah salah satu wisata sejarah yang dulunya pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Diponogoro.

BACA SELENGKAPNYA: GOA SRITI KULON PROGO
170. Gunung Ijo Kulonprogo
 
Gunung Ijo ini merupakan puncak dari pegunungan Menoreh yang berlokasi di perbatasan Kulon Progo dengan Purworejo. Berwisata ke Gunung Ijo adalah salah satu cara yang yang paling tepat untuk menikmati kawasan Kulon Progo dari atas ketinggian.

BACA SELENGKAPNYA: GUNUNG IJO KULONPROGO
171. Air Terjun Grojogan Sewu
 
Nama air terjun Grojogan Sewu sudah lumayan pasaran di dunia wisata Indonesia, salah satunya air terjun Grojogan Sewu yang ada di Jawa Tengah, namun di kulon progo jug ada. Makna dari nama grojogan sewu itu sendiri bisa di artikan pancuran seribu atau secara logika air terjun yang punya debit air besar.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN GROJOGAN SEWU
172. Air Terjun Kedung Pedut
 
Kedung Pedut merupakan salah satu air terjun yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, air terjun ini menjadi ramai di media sosial kira-kira sejak tahun 2015 lalu. Banyak wisatawan khususnya kawula muda yang mempostingnya di Instagram (#kedungpedut). Memang tak bisa di pungkiri keindahan air terjun Kedung Pedut sangat mempesona.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN KEDUNG PEDUT
173. Pantai Bugel
 
Pantai ini terletak di Kabupaten Kulon progo, tepatnya di Kecamatan Panjatan, Lokasi Pantai Bugel dihimpit antara dua pantai yakni diantara pantai Trisik dan Pantai Glagah. Pantai Bugel memang merupakan pantai yang paling jarang dikunjungi di sini, memang tak seindah pantai yang berada di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap menawarkan pesona ala pantai yang menakjubkan.

BACA SELENGKAPNYA: PANTAI BUGEL
174. Desa Wisata Nglingo
 
Desa wisata Nglingo. Seperti halnya desa wisata Pentingsari yang terletak di ketinggian kaki gunung Merapi, desa wisata Nglingo juga berada di atas ketinggian, dengan elevasi sekitar  1000 mdpl.

BACA SELENGKAPNYA: DESA WISATA NGLINGO
175. Air terjun Setawing
 
Air terjun Setawing atau yang lebih sering di sebut (Curug Setawing) ini hanyalah salah satu dari beberapa air terjun yang ada di Kabupaten Kulon Progo, yang membuatnya istimewa adalah karena terletak di ketinggian perbukitan, selain itu, air terjunnya sendiri memiliki tinggi sekitar 45 meter dari dasar jatuhnya air.

BACA SELENGKAPNYA: AIR TERJUN SETAWING
176. Taman Sungai Mudal
 
Letak lokasi Taman Sungai Mudal ini berada persis di area perbukitan Gunung Menoreh. Kata “Mudal” merupakan nama dari sumber mata air, namun kata “Mudal” memiliki arti bagi warga sekitar yaitu air yang berkecukupan. Mata air Mudal ini bersumber dari goa yang ada di tebing Gunung Kelir. Mata air yang satu ini sangat dikenal sekali dengan ke awetan sumber mata airnya, karena saat musim kemaraupun sumber mata air ini belum pernah kering dan masih bisa mengaliri air untuk kebutuhan air warga setempat.

BACA SELENGKAPNYA: TAMAN SUNGAI MUDAL
177. Embung Banjaroya
 
 
Berwisata di Waduk Banjaroya bisa menjadi alternatif wisata pilihan liburan bersama keluarga, temen atau orang terkasih. Patung Durian Menoreh Kuning yang berukuran besar merupakan ikon waduk ini yang akan menyapa wisatawan saat pertama kali menginjakan kaki di wisata ini . Untuk rute jalan menuju Embung Banjaroya, Kalibawang ini lebih mudah daripada menuju waduk mini Kleco.

BACA SELENGKAPNYA: EMBUNG BANJAROYA
178. Waduk Sermo
 
Waduk sermo terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo, tercatat waduk ini memiliki luas 157 Ha dan dikelilingi oleh perbukitan serta hijaunya pepohonan membuat waduk ini sejuk walaupun saat siang hari.

BACA SELENGKAPNYA: WADUK SERMO
179. Goa Kiskendo Kulon Progo
 
Goa Kiskendo terletak di desa Jatimulyo tak kurang sekitar 38 km dari kota Jogja, jika kalian berkunjung ke goa ini dari Jogja menuju arah barat atau lebih mudah melewati jalan Godean sampai bukit menoreh, kemudian ambil arah ke purworejo, Posisi Goa tepat berada di kiri atau arah selatan jalan jalur Godean-Menoreh-Kaligesing-Purworejo.

BACA SELENGKAPNYA: GOA KISKENDO
180. Puncak Suroloyo Kulon Progo
 
Puncak Suroloyo adalah titik tertinggi di perbukitan Menoreh yang berada di sebelah barat kota Jogja, memiliki ketinggian 1,019 mdpl, puncak Suroloyo menjadi primadona destinasi para wisatawan yang hendak mencari pemandangan 4 gunung sekaligus, yaitu gunung  Merbabu, Merapi, Sumbing Sindoro serta indahnya kota Yogyakarta dari atas ketinggian.

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK SUROLOYO
 
 
181. Teh Nglinggo di Bukit Menoreh
 
Kebun Teh Nglinggo yang banyak digandrungi oleh kalangan muda belakangan ini, nama kebun teh Nglinggo sendiri diambil karna letaknya berada di desa wisata Nglinggo, berada di ketinggian sekitar 800 mdpl kebun teh ini bisa dikatakan tak seperti kebun teh lainnya seperti kebun teh puncak Bogor yang biasaya berada di titik elevasi lebih dari 1000 mdpl.

BACA SELENGKAPNYA: TEH NGLINGGO DI BUKIT MENOREH
182. Puncak Widosari
 
Gunung Widosari merupakan bukit yang cukup unik. Apabila kita cermati dengan seksama, bukit tersebut mirip dengan kepala manusia. Terdapat benjolan yang menyerupai mata, hidung, serta mulut manusia. Unik bukan? Puncak Widosari cocok untuk kamu yang suka dengan suasana yang tenang dan sejuk. Selain menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, puncak Widosari juga pas buat kamu yang hobi fotografi.

BACA SELENGKAPNYA: PUNCAK WIDOSARI
183. Wildlife Rescue Centre Jogja
 
Wildlife Rescue Centre Jogja adalah sebuah sebuah lembaga atau yayasan non-profit yang bergerak di bidang konservasi satwa liar yang terancam punah dan dilindungi. Kegiatan utama di Wildlife Rescue Centre Jogja (WRC Jogja) adalah penyelamatan dan perlindungan satwa, disini para satwa akan di rehabilitasi. selain itu tujuan sampingan dari berdirinya WRC Jogja yakni memberdayakan masyarakat sekitar dan bersosialisasi mengenai satwa liar.

BACA SELENGKAPNYA: WILDLIFE RESCUE CENTRE
184. Puncak Gunung Lanang
 
Fakta yang unik ternyata di Kulon Progo terdapat dua tempat yang bernama Gunung Lanang, yang satu terletak di dekat Pantai Glagah yang juga disebut Astana Jingga, dan yang satu lagi, yang sedang kita bicarakan yakni Gunung Lanang yang terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

SELENGKAPNYA: PUNCAK GUNUNG LANANG
185. Kebun Binatang Gembira Loka
 
Kebun Binatang Gembira loka ini terletak diatas tanah seluas 20 hektar ini memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya terdapat 61 spesies flora. Wisata kebun binatang ini tidak hanya untuk koleksi satwa, akan tetapi terdapat juga wahana permainan dan juga taman untuk bersantai. Awalnya kebun binatang ini berfungsi sebagai tempat pememeliharaan satwa dari kerajaan keraton Yogyakarta.

BACA SELENGKAPNYA: KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA
186. Pusat Kerajinan Perak
 
 
Kotagede merupakan salah satu Kecamatan yang terletak di jantung kota Yogyakarta, wilayahnya berbatasan dengan Kecamatan Umbulharjo dan Kabupaten Bantul di sebelah utaranya. Sudah sejak jaman dulu citra Kotagede di Yogyakarta terkenal akan kerajinan Peraknya.

BACA SELENGKAPNYA: PUSAT KERAJINAN PERAK
187. Kampoeng Cyber Yogyakarta
 
Kampoeng Cyber atau Cyber Village RT 36 Taman merupakan pusat akses internet yang dilengkapi dengan sebuah komputer PC yang diletakan di sebuah pos keamanan umum pada kampung tersebut yang disebut Pos Siskamling, di mana setiap orang yang berkunjung bebas untuk mengoperasikan internet.

BACA SELENGKAPNYA: KAMPOENG CYBER YOGYAKARTA
188. Museum Affandi
 
Museum Affandi merupakan galeri yang menampung berbagai hasil karya seni dari sang maestro lukis Indonesia yaitu Affandi. selain berbagai macam lukisan, disini juga terdapat karya-karya seni lainnya dari beberapa seniman teman dari almarhum Affandi.

BACA SELENGKAPNYA: MUSEUM AFFANDI
189. Masjid Kotagede Yogyakarta
 
Masjid Kotagede mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita apalagi bagi Anda yang berdomisili di Jogja, salah satu masjid tertua yang ada di Kota Yogyakarta terletak di Kotagede dan usianyapun sudah cukup lama. Jika dibandingkan dengan Masjid Agung Kauman masjid ini masih jauh lebih tua, masjid ini berdiri sejak tahun 1640 an. Interior yang ada didalam masjid ini cukup unik dan menarik seperti mimbar khotbah yang di ukir terlihat sangat indah, bedug yang sudah berusia cukup lama hingga ratusan tahun lamanya serta tembok berperekat air aren.

BACA SELENGKANYA: MASJID KOTAGEDE YOGYAKARTA
190. Masjid Syuhada Yogyakarta
 
Masjid Syuhada merupakan masjid pemberian dari Presiden Soekarno kepada para pejuang yang sudah bertempur di Jogja. Masjid ini didirikan pada tanggal 20 September 1952 setelah tujuh tahun Indonesia merdeka.  Masji diberi nama Masjid Syuhada (istilah Syuhada berarti mati syahid atau gugur dijalan Allah). Sebelumnya masjid ini memiliki nama lengkap Masjis Peringatan Syuhada, namun karena terlalu panjang untuk di uacapkan sehingga masjid ini disebut dengan Masjid Syuhada saja.

BACA SELENGKAPNYA: MASJID SYUHADA YOGYAKARTA
191. Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta
 
Masjid Gedhe Kauman memiliki keistimewaan yaitu satu-satunya masjid raya yang ada di Indonesia yang berumur lebih dari 200 tahun dan menyimpan banyak sejarah ang ada di dalamnya. Arsitektur bangunan yang kental dengan nuansa kraton menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai obyek wisata sejarah bagi wisatawan lokal maupun asing.

BACA SELENGKAPNYA: MASJID GEDHE KAUMAN
192. Masjid Besar Pakualaman Kota Yogyakarta
 
Masjid Pakualaman adalah salah satu benda cagar budaya yang ada di yogyakarta dan di bangun oleh Paku Alam II pada abad XIX. Masjid Pakualaman ini berlokasi di Kauman Kecamatan Pakualam Kota Yogyakarta tepatnya di sebelah barat laut alun-alun Sewandanan yang berada di luar kompleks Puro.

BACA SELENGKAPNYA: MASJID PAKUALAMAN
193. Maskam Ugm
 
Masjid Kampus UGM ini berdiri di atas lahan sekitar 2,5 hektar dengan luas bangunan 3.142 m2 dan halaman masjid kampus yang begitu luas dipenuhi dengan pohon palem yang berjejer rapi. Bangunan masjid ini terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 dipenuhi oleh jamaah laki-laki dan lantai 2 dipenuhi oleh jamaah wanita. Kedua lantai bangunan tersebut mampu menampung jamaah sekitar 5.000 orang jamaah. Dan jika ditambah sayap dan halaman majid sebagai tempat ibadah maka daya tampungnya akan semakin bangyak.

BACA SELENGKAPNYA: MASKAM UGM
 

ULASAN PEMBACA

Name

Dolan,3,Event Jogja,5,Kabar,2,kabar Jogja,2,Wisata Jogja,2,
ltr
item
SEPUTAR JOGJA: 200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2018
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2018
200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus & Hits 2018
https://4.bp.blogspot.com/-TMEQlcPieao/WqPPtBxFStI/AAAAAAAAAGU/orTgv8QYLcENySuAh3goJqIRI_fz4yrpwCLcBGAs/s1600/14582502_786971771453862_3627534257284448256_n.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-TMEQlcPieao/WqPPtBxFStI/AAAAAAAAAGU/orTgv8QYLcENySuAh3goJqIRI_fz4yrpwCLcBGAs/s72-c/14582502_786971771453862_3627534257284448256_n.jpg
SEPUTAR JOGJA
http://www.seputarjogja.com/2018/03/200-tempat-wisata-di-jogja-terbaru-yang.html
http://www.seputarjogja.com/
http://www.seputarjogja.com/
http://www.seputarjogja.com/2018/03/200-tempat-wisata-di-jogja-terbaru-yang.html
true
5573859704601060092
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow